Jumat, 16 Maret 2012

Kapan Unimal Punya LAB Agribisnis..????

Green House
Laboratorium Agribisnis Fakultas Pertanian mempunyai manfaat utama :
Lab Penyuluhan

1. Sebagai sarana praktikum mahasiswa dalam praktikum lapang seperti praktikum penyuluhan dan komunikasi pertanian, usaha tani, pemasaran, ekonomi pertanian, sosiologi pedesaan, dan lain-lain.
2. Mengkoordinasi kegiatan praktikum mahasiswa Jurusan Agribisnis yang dilaksanakan di Laboratorium lain (lab. Komputasi, lab. Kimia, lab. Biologi dll)
Sebagai wahana penelitian dosen
3. Melembagakan seminar dan forum diskusi pada para mahasiswa dan dosen.

4. Kegiatan Praktikum di Laboratorium Agribisnis diharapkan dapat mengasah kemampuan mahasiswa untuk memadukan teori yang diperoleh dengan fenomena yang ditemui di lapang.

Adapun bentuk kegiatan praktikum tersebut adalah :
Lab Agribisnis

1. Praktikum lapang berupa pengambilan data di lapang untuk diolah, dianalisis dan dibuat kesimpulan dan implikasi/saran yang sekiranya bisa dimanfaatkan pihak petani atau otoritas setempat.
2. Field Trip atau kunjungan lapang ke perusahaan-perusahaan pengelola agribisnis.
3. Diskusi atau Seminar berbagai topik aktual pada bidang agribisnis.
4. Forum kajian dan pelatihan mahasiswa dengan berbagai minat, misalnya minat pemberdayaan masyarakat.
5. Praktikum komputasi dengan beberapa program analisis statistik, seperti SPSS, Microstat, POM, dan lain-lain.


Sebagai sarana komunikasi ilmiah di lingkungan peminat/pemerhati/peneliti agribisnis untuk memperkaya kreatifitas serta karya ilmiah yang berupa “Kajian Agribisnis” yang merupakan kumpulan paper dan abstrak skripsi mahasiswa yang terbaik. Buletin tersebut merupakan media dokumentasi hasil pemikiran ilmiah para mahasiswa Agribisnis yang bisa di jadikan sumber referensi pustaka terbaru..



Pertanyaannya KAPAN YA UNIMAL PUNYA LAB AGRIBISNIS yang layak sesuai dengan naiknya SPP mahasiswa maka hal ini saya pikir harus terwujud demi menjunjung tinggi TRI DHARMA Perguruan Tinggi...????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar